Inovasi Terbaru Laptop ASUS AI di Indonesia

Morning Sedulur,

Saat ini, masyarakat ramai membicarakan tentang teknologi AI. Teknologi AI adalah singkatan dari Artificial Intelligence yaitu program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk dalam kemampuan mengambil keputusan, logika dan kecerdasan lainnya.

Inovasi Terbaru Laptop ASUS AI di Indonesia

Siapa yang sudah memanfaatkan teknologi AI dalam kehidupan sehari-hari? Sebagai penulis dan blogger aku sudah memanfaatkan beberapa teknologi AI. Diantaranya menggunakan Chat GPT untuk mencari ide tulisan. Chat GPT adalah sistem kecerdasan buatan yang berfungsi melakukan interaksi dalam percakapan berbasis teks.

Cara penggunaannya mudah yaitu tinggal mengetikkan pertanyaan di kolom Chat GPT dan komputer akan menjawab dengan jawaban yang relevan. Canggih, ya?

Nah, Kamis lalu aku menghadiri event Consumer PC Blogger Roadshow 2024 ASUS Indonesia yang diadakan di Hotel Awann Sewu di Semarang. Senang rasanya bertemu kembali dengan Mas Firman dan kru ASUS Indonesia. Juga dengan teman-teman blogger Semarang yang sudah lama tidak berjumpa. Sebelum acara dimulai, kami menikmati hidangan coffee break yang enak-enak dari Awann Sewu Hotel.

Setelah itu, Mas Firman, Nadia Tasya dan Luthfi menjelaskan keunggulan beberapa laptop terbaru ASUS yang sudah menggunakan teknologi AI. Tahu kan, kalau ASUS selalu inovatif dan kreatif meluncurkan gawai dengan teknologi terbaru?

Bagaimana kita mengetahui laptop ASUS yang kita lihat itu sudah berteknologi AI? Ya, cukup kalian cek saja adakah logo ASUS AI di laptop itu? Jika ada, berarti laptop itu sudah berteknologi AI dan sudah dibekali software dan hardware berbasis AI. Terus, laptop itu tentu saja sudah dilengkapi dengan NPU yaitu chip khusus untuk pemprosesan AI lebih efisien.

Tak hanya itu, laptop dengan logo ASUS AI ini sudah dipersenjatai sistem operasi Windows 11 Home dan berfitur Copilot untuk mendukung teknologi kecerdasan buatan ini. Copilot di Windows 11 ini membantu kamu meningkatkan kreativitas saat berkarya.

Apa saja laptop ASUS AI yang dipamerkan saat event ini?

1.      Zenbook DUO (UX8406)

ap     Laptop lini Zenbook terbaru yang memiliki layar ganda dengan lima mode penggunaan yang bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitasmu saat bekerja. Namanya Zenbook selalu powerful, kan!

Ya, Zenbook DUO (UX8406) inovatif karena memiliki dua layar 14-inci 3K 120Hz ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 DCI-P3 untuk menampilkan warna seindah aslinya pada layar. 

Inovasi Terbaru Laptop ASUS AI di Indonesia

Terus, laptop ini juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga bisa kamu pakai dengan stylus ASUS Pen 2.0. Cck, keren ya laptopnya bisa pakai stylus kayak ponsel premium. 

Walaupun fiturnya segambreng, bodi ASUS Zenbook DUO ini tetap ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci. Ringkas untuk dibawa bepergian.

Teknologi AI semakin naik daun belakangan ini. Sebagai jenama paling inovatif, ASUS tentu saja menghadirkan teknologi AI di dalam Zenbook Duo UX4806 untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Layar ganda ASUS Zenbook ini sudah bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H paling anyar. Prosesor Intel® Core™ dipersenjatai NPU atau Neural Processing Unit untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI.

Inovasi Terbaru Laptop ASUS AI di Indonesia

Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat berjalan dengan lancar tanpa menguras daya besar. Hmm, kalian bisa memanfaatkan teknologi AI ini untuk memudahkan pekerjaan kalian di bidang apa pun.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang performanya dua kali lipat lebih keren dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Tak hanya itu, laptop ini hadir dengan sistem operasi Windows 11, juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitasmu dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. Harganya di Indonesia mulai dari Rp34.999.000,- 

2.      Zenbook S 13 OLED (UXS304)

Dinobatkan sebagai laptop berteknologi AI paling tipis, ringan dan ringkas. Bobotnya saja hanya 1.3 kg sehingga mudah untuk kita bawa saat bepergian tanpa merasa punggung dan bahu encok, ya.

Laptop ini sudah ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan ditenagai dengan Windows 11 serta Copilot.

Keunikan lainnya adalah bahan yang digunakan laptop tipe ini adalah Plasma Ceramic yang tidak mengandung bahan kimia apa pun sehingga lebih ramah ligkungan. Tak heran, laptop ini mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan. Harganya di Indonesia mulai dari Rp24.999.000,-

3.      Zenbook 14 OLED (UX3405)

Laptop AI pertama di Indonesia. Laptop ini adalah laptop tipis pertama dari ASUS yang dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series, prosesor generasi terbaru yang telah ditenagai AI.

Kelebihan lainnya, laptop ini memiliki layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K memiliki baterai dengan daya tahan lama, desainnya pun premium dan mudah dibawa ke mana saja karena bobotnya hanya 1.2 kg dengan ketebalan 14.9 mm.

Laptop ini juga memiliki sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS dan juga sertifikasi ramah lingkungan dengan jejak karbon 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya. Harganya di Indonesia mulai Rp16.699.000,-

Inovasi Terbaru Laptop ASUS AI di Indonesia

Nah, kalian paling suka laptop ASUS AI yang mana? Semua laptop ini fiturnya canggih ya jadi bingung mau pilih laptop yang mana! Hehe. Terima kasih ASUS Indonesia untuk roadshownya yang seru! Sampai jumpa lagi, ya.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Laptop Asus memang idaman content creators nih. Udah Windows 11 dan program2nya terdepan ini. Layarnya duuuuh memuaskan sekali keren! Laptop Asus AI keren2 semua kan jadi bingung milihnya. Udah standar militer jadi tangguh dan bobotnya ringan hanya 1 kg an. Nabung yang kenceng ah.

    BalasHapus
  2. Laptop impian nih buat content creator. Yg versi hape juga ada lho keluaran barunya. Dudududuu jadi yg mana ya

    BalasHapus
  3. Laptop berteknologi AI bisa membuat pemprosesan data dalam jumlah masif menjadi lebih mudah dan cepat, selain itu kelebihan visualnya upgrade terkini dan lebih jernih. Yang ga kalah simpel body laptop lebih ramping dgn daya tahan baterai lebih lama

    BalasHapus
  4. Ini laptop impian banget apalagi diajak buat kerja makin cepat selesai pekerjaannya karena fitur di laptop ini sangat membantu bikin kerjaan cepat beres

    BalasHapus
  5. Kini, pemanfaatan teknologi AI uda sangat luas dan bersahabat dengan kehidupan sehari-hari yaa.. Dan salut sama ASUS. Kini, ragamnya semakin banyak dan memudahkan penggunanya untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan.
    Pingin banget ngerasain pakai Zenbook DUO (UX8406). Layarnya legaaa banget... ada 2 pulaa..

    BalasHapus
  6. Itulah hebatnya ASUS, selalu ada aja inovasinya yang memang relate sama kehidupan jaman sekarang. Fitur AI nya itu lho duh sumpah naksir banget aku hahaa

    BalasHapus
  7. AI ini memang banyak membantu dalam pembuatan artikel atau mencari ide tulisan kalau buatku. jadi kalau misal lagi buntu ide buat blog bisa tanya ke chatgpt mau nulis tentang apa

    BalasHapus